« Home

Doa Kami ...


Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Assalaamu 'Alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.


Sungguh hanya Allah SWT Sang Penguasa Yang Maha Memiliki Segala sesuatu yang ada di alam Dunia yang fana (sementara) ini. Manusia sebagai mahluk-Nya cukuplah beribadah untuk meraih Ridho Allah.

Allah lah yang mengatur seisi alam ini, ada siang ada malam, ada kemudahan ada kesulitan, ada senang ada sedih, semuanya sudah diatur secara indah...Subhanallah.

Episode hidup kami kali ini memasuki episode sedih karena kami sedang diuji Allah ditinggal Istri yang saya cintai, bunda yang Zidan dan Syifa kasihi dan hormati. Hari ini 1 Oktober 2006, tepat sebulan sudah kami hidup di dunia yang fana tanpa kehadiran Bunda. Kami sadar sekali, bahwa ujian Allah itu sangatlah terukur, mustahil ujian itu melebihi batas kemampuan kami. Kami juga yakin sekali Allah SWT sudah mempunyai rencana yang indah buat kami.

Begitu banyak kami menerima ucapan belasungkawa dan doa baik itu melalui sms, telepon, email, karangan bunga, dan kartu ucapan, sehingga sulit sekali buat saya untuk membalasnya satu persatu, bahkan banyak juga yang saya tidak kenal. Tapi saya yakin sekali, ucapan dan doa itu datang dari rekan-rekan/sahabat Almarhumah yang luar biasanya banyaknya. Untuk itu, melalui blog ini juga saya atas nama keluarga ingin menghaturkan terima kasih yang tulus atas support dan doa dari rekan-rekan semua.

Kini Almarhumah sudah tidak bisa lagi melakukan amalan dunia, akan tetapi ada 3 hal yang bisa menjadi "reservoir" pahalabuatnya:

1. Sodaqah Jariah yang pernah almarhumah lakukan
2. Ilmu yang bermaanfaat dan
3. Doa dari anak-anaknya.

Yang pertama ini tentulah hanya Allah yang mengetahui dan mudah-mudahan Allah menerima semua amal sodaqoh almarhumah.

Khusus untuk yang kedua, Almarhumah suka memposting resep-resep masakan baik itu yang ia sadur dari berbagai sumberataupun hasil dari uji coba yang dilakukan sendiri. Biasanya kalau almarhumah sedang uji coba masakan, saya dan anak-anak jadi tester dan jurinya. Saya sangat berharap Ibu-ibu mencoba resep2 itu membuat masakan/hidangan buka puasa ataupun sahur buat suami. Kalau gagal, didiskusikan dimilis atau email dengan ibu2 lain. Kalau suami memuji hasil masakan Ibu, tolong doakan almarhumah semoga resep masakan yang dibuatnya bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi amal buatnya.

Insya Allah, yang ketiga itu menjadi tanggung jawab saya sebagai orang tua untuk mendidik Zidan dan Syifa agar kelak menjadimuslim dan muslimah yang sholih dan sholihah yang terus mendoakan kebaikan untuk orang tuanya.

Wahai Anak-anak-ku Zidan dan Syifa, panjatkanlah doa kepada Allah pada saat kalian selesai Shalat:

Ya Allah! Ampunilah dosa dan kesalahan Bunda baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Sayangilah Bunda. Terimalah semua amal ibadah bunda dan lapangkanlah kuburnya. Karuniakanlah Bunda tempat yang mulia disisimu ya Allah.

Ya Allah, ampuni juga dosa dan kesalahan ayah Kami. Karuniakanlah kepada ayah keimanan yang kuat yang dapat menjaga beliau dari segala macam godaan and kesesatan didunia ini. Ya Allah Yang Maha Agung berikanlah kesehatan dan ketulusan hati buat ayah dalam mencari nafkah dan mendidik kami, agar kelak kami menjadi muslim dan muslimah yang sholih dan sholihah....Amiin.

Alhamdulillah ada lanjutan cerita Zidan & Syifa...

Akhirnya kangen ini terobati... InsyaAllah zidan-syifa dan kebaikan2 teteh bisa melapangkan jalannya di alam sana...amiin

Amin, amin, amin...

Alhamdulillah...kami tidak akan kehilangan cerita Zidan dan Syifa yg lucu dan menggemaskan....semoga apa yg ditinggalkan Bunda Inong menjadi manfaat dan barokah buat kita semua...amin amin

Semoga yang ditinggalkan Bunda ..kebaikannya dan ilmu yang bermanfaat ...menjadi pahala yang tetap mengalir ...amin ...amin ...

Terimakasih mas Haris, akhirnya kita tidak ketinggalan lanjutan cerita Zidan & Syifa. Apa yang sudah Bunda tinggalkan di dunia, terutama ilmu memasaknya, semoga bermanfaat bagi semua orang. Bunda, adalah inspirasi saya untuk belajar memasak. Semoga Bunda bahagia di surga.... Amin.

Amin....Thx Pak Harris buat blog lanjutannya. Salam sayang buat Zidan n Syifa. Biarpun gak kenal fisik (dgn Alm Inong), tp sy ngerasa deket bgt...Insya Allah...Almarhumah dilapangkan jalnnya...Btw, krn resep2 beliau, saya sering dipuji suami, Insya Allah pahala juga buat beliau, sudah membuat hepi org lain...Thanks, Inong.....! Miss youuuuuuuu...........

aduhhh nuhun ah a haris, kangen sama anak2 teh terobati gening, sehat selalu ya abang sama kakak ...

Mudah2an semua amal ibadah teh inong ditampi Alloh SWT ... amin

Terima kasih Pak Haris, akan adanya blog ini. Insya Allah do'a kami juga buat almarhumah Bunda dan juga keluarga Bapak.

-safarindiyah-

Mas Harris, makasih yah udah bela2in apdet tentang Zidan Syifa. WIna doain deh semoga bunda ditempatkan ditempat terbaiknya.

Mas, kapan maen ke CNOCC lagi?

Alhamdulillah.. akhirnya ada lagi kelanjutan jagoan2 Bunda, Zidan dan Syifa,.. terimakasih ayah..
Kita selalu mendoakan Bunda..

Amin, amin ya Allah..

Amiiin.

Inong memang luar biasa ...

Salam buat Zidan dan Syifa ya.

amin...amin...amin...
Alhamdulillah...Mas Haris udh ngelanjutin cerita Zidan & Syifa. Salam sayang buat abang & kakak

amin...amin...amin...
Alhamdulillah...Mas Haris udh ngelanjutin cerita Zidan & Syifa. Salam sayang buat abang & kakak

Senangnya bisa tau kabar Zidan & Syifa...Mas Haris, alm Teh Inong itu baiiik sekali. Meskipun hanya kenal di dunia maya, belio sdh banyak membantu saya. Saya ucapkan terima kasih banyak. Mudah2n amal beliau tidak pernah putus. Mudah2n Mas Haris, Zidan & Syifa selalu dlm lindungan Allah SWT. Doa saya selalu menyertai kalian....

Terima kasih Mas Harris sdh bersedia meluangkan waktunya utk menulis dan meng-update blog ini. Banyak sekali pasti yang ingin tau kbr Zidan n Syifa dan keluarganya. Terima kasih Mas..

Insya Allah ya Ayah...banyak doa buat Bunda, juga buat yang ditinggalkan.

Mas, semoga dikuatkan ya... Imel baru kenal Teh Inong kurang dari 1 tahun, Teteh yang mengajarkan masak untuk anak dan suami... Jadi sebagian dari doa Mas Haris, Insya Allah, dah terkabul ya... We all love her so much...

Amien..amien...alhamdullilah cerita Zidan&Syifa berlanjut lagi, terimakasih ya Ayah..Alm.bunda adalah guru yang baik sekali, saya belajar bikin kue(lewat kursus)dulu di bintaro dengan beliau, salam buat Abang & Kakak.

Alhamdulillah....zidan zyifa story ada lanjutan nya.... gak sabar baca lanjutan...lanjutan... nya...
pasang foto juga ya Ayah Haris... :)

Amiiiin....
Semoga terkabulkan ya doa2nya.
Semoga mas Haris, Zidan & Syifa selalu dalam lindungan Allah Swt.

Mas Haris & keluarga.. selamat mengisi blog yang baru, dan semoga semuanya berjalan normal kembali walaupun tanpa bunda inong, salam sayang buat zidan dan syifa

Mas Haris & keluarga.. selamat mengisi blog yang baru, dan semoga semuanya berjalan normal kembali walaupun tanpa bunda inong, salam sayang buat zidan dan syifa

amiiin, Yaa Rabb...InshaAllah ya Mas Haris, amalan blio gak kan putus dr ilmu yg bgitu byknya yg blio bagi semasa hidupnya. peluk cium utk Zidan & Syifa...may Allah make them pious kids.

Amin ya robbal alamin.

Alhamdullillah....ada blog zidan syifa lagi. Insyaallah resep2nya bermanfaat...

amiin ya Rabb..

Laa yukalifullahu nafsan illaa wus'ahaa..

insyaAllah 'ujian' ini akan menaikkan derajat Ayah,Zidan & Syifa kalau dilalui dengan sabar dan syukur..

Amiiin atas do-a yang dipanjatkan buat Inong.
Walaupun udah sebulan, tapi saya yang cuma temennya, masih merasa kehilangan sosok Inong yang selalu hangat.
Sayang watu aku ke singapore kemarin gak sempet ketemuan sama blio...

salam but semua keluarga ya

amien...amien...semoga ayah, abang,kakak..tetap tabah..

yang sabar ya Ayah..Bunda Inong bener2 tauladan ibu2..dan yakin, ayah juga gitu..

amiiiinn..

Amin ya Robal Alamin

Amin Ya Robbal Alamin..

Amin Ya Robbal Alamin..

Amin, Amin, Amin
Semuga diqabulkan segala doa.
Untuk Zidan & Shifa semuga sihat-sihat selalu dan usah nakal-nakal ya? Kagen sekali mau tau perkembangan mereka.
Buat Pak Haris doa kami sekeluarga muga tabah dan reda dengan ujian ALLAH ini.

Amin ya Robal Alamin

This comment has been removed by a blog administrator.

amin..amin..amin..seneng banget bisa ngikutin kisah zidan syifa disini, semoga terkabul semua do'a..amien3x
thanks ya mas :D

Amin...

amin...amin ya robal alamin.

Amiin..amiin.
Semoga Allah mengijabah.

makasih mas Haris sdh meluangkan waktu utk cerita2. Salam utk keluarga semua. Allah pasti punya rencana yg indah utk kel disini.

amin ..

Insya Allah Ayah...Kami juga turut berdoa untuk bunda dan ayah...

Insha Allah anak2 menjadi anak2 yang soleh dan solehah sesuai harapan ayah bunda. Insha Allah Bunda mendapat tempat yang baik disisiNYA. Amin.

Amin...
Alhamdulillah masih ada kesempatan mengikuti perkembangan Zidan & Syifa. Semoga doa kalian didengar oleh-Nya :)

amin.. kabulkanlah doa ini ya Allah, amin.

aku dulu pernah buka dapurbunda waktu Bunda masih ada, tapi gak pernah nyobain.. krn gak punya peralatan bikin kue (maklum student dirantau), tapi entah kenapa.. sejak Bunda gak ada, aku malah semangat pengen bikin kue-kue yang Bunda posting resepnya. sekalian minta ijin nyontek resepnya ya Ayah, Zidan dan Syifa. terimakasih

Amin....Amin....Amin...

Mas Haris, selamat & terima kasih atas dibuatnya blog Abang & Kakak yg baru.
Insya Allah pahala buat Inong akan terus mengalir melalui ilmu2nya...Aamiin.

Mas Haris, selamat & terima kasih atas dibuatnya blog Abang & Kakak yg baru.
Insya Allah pahala buat almarhumah Inong akan terus mengalir melalui ilmu2nya...Aamiin.

*almh sgt bnyk memberikan inspirasi buat saya

alhamdulillah..amin..amin..amin..

Amiin....Amiin....Ya Raab...

Alhamdulillah Abang n Kakak mempunyai orang tua yang begitu baik n tabah, dan semoga ayah tetap dapat membimbing keluarga dengan ikhlas.

Buat Abang n kakak semoga tetap menjadi anak bunda yang sholeh dan sholehah. N masih tetap jd anak bunda yang lucu, pinter, ngegemesin n sayang keluarga.

Amien mas Haris!
Berhubung saya belum ber-suami, resep masakan Bunda Inong saya praktek utk diri-sendiri. wah, enak-enak...! Terima Kasih Bunda!!

Salam Zidan dan Syifa! Kalian beruntung sekali diberkati orang tua yang penuh kasih.

Amin . Semoga mas Haris, Zidan & Syifa diberi kekuatan oleh Allah SWT. Dan mudah mudahan Zidan & Syifa merasakan kasih sayang dari kami semua.

Salam

Alhamdulillah...

Amin..Amin..
terima kasih buat Ayah Haris.., obat kangen kami ke bunda dan anak2 nyambung lagi.. :)

Semoga Ayah Haris, ZidanSyifa dan keluarga besar senantiasa dilindungi Allah swt..

Amin..Amin..
terima kasih buat Ayah Haris.., obat kangen kami ke bunda dan anak2 nyambung lagi.. :)

Semoga Ayah Haris, ZidanSyifa dan keluarga besar senantiasa dilindungi Allah swt..

Alhamdulillah, kabar zidan dan syifa dilanjutkan.
Untuk Mas Haris-Zidan-Syifa semoga dapat melalui ujian ini dengan kesabaran. Dan kami berharap semoga keceria-an kembali menghiasi hari-hari keluarga Mas Haris, amin. Semoga Allah membalas kebaikan Bunda Inong.

Bunda inong luar biasa sekali,ada rasa sesal belum sempat bertemu dengan beliau begitu banyak ilmu yang bunda berikan melalui tulisan, begitu banyak resep yang yg belum sempat saya coba dari tulisan bundalah tergerak hati ini untuk membuat semua yang spesial untuk keluarga kecilku. Bunda.. bunda.. aku merindukanmu ajari aku memasak bunda, terima kasih untuk ilmunya bunda yang akan selalu bermanfaat.Ya Allah tempatkanlah beliau disisi Mu tempat yang terindah Amien.

Amin...
aku jadi orang merugi ga kenal bunda Inong, semua tulisannya buat orang merasa dekat dengan Almarhumah dan keluarganya. Apalagi Makanan favoritku juga rawon n kue favoritku juga opera. Buah favoritku juga duren. Makin ngerasa kehilangan walaupun baru jadi pembaca per 4 Oct 2006.

Thanx Ayah buat blog lanjutannya, seneng bisa denger kabar Zidan and Syifa lagi. Sun sayang buat Zidan and Syifa.

Gak akan deh lupa sama mbak Inong yang sabar dan lembut hati... Semoga mbak diberikan tempat yang paling indah di sisi Allah SWT... We miss you mbak, but we will pray for you. You will always be in our hearts...

amin ya rabbul alamiin...
ilmu yg bunda share melalui blog-nya aku yakin insha Allah bermanfaat buat org banyak termasuk aku & suamiku yg seneng banget nyoba2 resepnya bunda... insha Allah abang zidan & kakak syifa tumbuh menjadi anak yg sholeh & sholehah serta tauladan bagi bunda & ayah

InsyaAllah. Saya yakin banyak yang turut mendoakan bunda, termasuk saya, yang selama ini belum sempat kenal, tapi sudah merasakan manfaat postingan resep bunda. Juga postingan puisi dan cerita bunda yang selain menghibur juga memberi banyak ilmu. Juga semangat persahabatan bunda yang sungguh memberi inspirasi bagi saya. Semoga Allah memberikan tempat terbaik disisiNya. Amin.

Amin amin amin ya robbal alamin. Semoga doa dari ananda Zidan dan Syifa terkabul. Untuk Mas Haris, kakak Zidan dan kakak Syifa semoga diberikan kesabaran, keikhlasan dan kekuatan oleh Allah SWT.

aamiin ya Allah ya Rabb al Amiin...

amin amin amin..
semoga Mas Haris & Keluarga selalu diberkahi oleh-Nya. Makasih Bunda buat resep tongsengnya...

amin2
alhamdulillah rasa kangen saya dengan zidan & syifa, juga mas haris terobati dengan adanya updetan ini.

Alhamdulillah... semoga seluruh kebaikan, ilmu yg bermanfaat dan do'a bagi almarhumah bunda Inong diterima Allah SWT... amien...

Mas Haris saya link blog ini keblog saya, saya salah satu pengagum jauh almarhumah bunda Inong.. :)

Assalamu'alaikum,
Saya selama ini selalu copy and paste dari blog nya bunda bila ada resep yang saya tidak tahu. Hari ini, pas saya buka blog bunda, saya agak heran...kenapa archieve nya kok sampai bulan Agustus saja?? terus nggak seperti biasanya...saya kok baca kolom obrolan dapur bunda.
Disini banyak yang mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya beliau...
Salah satu dari pembicaranya menyebutkan tentang bintangmatahari. Semakin saya bertambah penasaran...akhirnya saya ketikan bintangmatahari digoogle search, ternyata ini blognya yang namanya mba Hani, walau saya tidak mengenal pribadi dengan beliau...saya turut merasakan kehilangan, pertama kali saya baca ceritanya rasanya seperti mimpi...
Innaa lillahi wa inna ilaihi rooji'uun....
walau terlambat, saya dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya bunda Zidan dan Syifa.
Baik/buruknya adalah di tangan Allah SWT. Semoga Zidan dan Syifa menjadi anak2 yang soleh dan solehah yang senantiasa berbakti dan berguna bagi orang tua dan negara Islam...dan semoga insyaallah kelak mendapatkan seorang bunda yang solehah yang mampu meneruskan tugas Bunda Inong.
Dan semoga kesabaran, keteguhan dan ketabahan atas Ayah Zidan dan Syifa sekeluarga terus mengiringi untuk meneruskan kehidupan ini....insyaallah....

Saya ikut berduka dengan kepergian Teh Inong. Karena saya sendiri begitu kaget mendengarnya( meski saya sendiri tidak mengenal langsung, tapi Subhanallah...hati ini terpaut)
Sejak Agustus kok gak ada resep baru...Waktu itu saya menunggu untuk resep Ramadhan & Idul Fitri. Kepergian Teh Inong semoga menjadi ibroh buat kita semua...bahwa usia tidak ada yg tahu...berapa lama dan kita harus selalu berlomba2 untuk melakukan kebaikan.
Alhamdulillah...Ilmu yg bermanfaat telah benya Teteh berikan buat kami semua, terutama Ibu2.
Buat Zidan & Syifa...jadi anak yg sholeh & sholehah ya...
Buat Pak Haris...semoga selalu diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam mendidik anak2 ...
Semoga cerita tentang Zidan & Syifa tetap selalu up date dengan perkembangan usia mereka
Wassalamu'alaikum

Saya mengenal bunda Zidan-Syifa di cybersastra.net. Tapi saya justru sangat-sangat tersentuh dengan ketabahan keluarga ini dengan membagi cerita cerita pasca bunda wafat pada kami. Tulisan-tulisan mas Haris tentang nanda berdua akan menginspirasi banyak orang untuk kuat, tegar, dan gembira dalam mengarungi hidup. Ucap tunduk hormat, bahu dan kepala buat keluarga ini.
Bunda akan bahagia disisi-Nya melihat kalian semua.

Warm Regards,
Priatna

Saya mengenal bunda Zidan-Syifa di cybersastra.net. Tapi saya justru sangat-sangat tersentuh dengan ketabahan keluarga ini dengan membagi cerita cerita pasca bunda wafat pada kami. Tulisan-tulisan mas Haris tentang nanda berdua akan menginspirasi banyak orang untuk kuat, tegar, dan gembira dalam mengarungi hidup. Ucap tunduk hormat, bahu dan kepala buat keluarga ini.
Bunda akan bahagia disisi-Nya melihat kalian semua.

Amiinn,, smoga Zidan & Syifa terus mendoakan Bunda, agar Bunda tenang disisi Allah.

Insya Allah, Bunda mendaptkan tempat disisi Allah...*Amiiin*

Amiiiin, ya Rabbal Alamiiin...
Setiap kali masuk blog ini, ada rasa sesak di dada saya, ikut ngerasa sedih dan kehilangan juga atas kepergian Mbak Inong, sekaligus terharu membaca kelanjutan kisah keluarganya sepeninggal beliau. Sayang banget saya belum sempat kenal langsung dengan almarhumah, hanya lewat cerita2 dari kakak saya, Mas Adhi dan Mbak Cindy di Spore yg kbtulan dekat juga dengan Mbak Inong.
Semoga almarhumah diterima disisi-Nya, ditempatkan di tempat yang paling baik, Amiiin..
Zidan, Syifa, terus doakan bunda ya, pasti disana beliau senang sekali dan kangen pada kalian. Salam sayang..

ya Allah aku masih aja tetep baca2...semua postingan2 ini... makin bikin tambah terharu saja...
semoga bunda di terima disisi Allah SWT

Post a Comment